Hukum Mencabut Uban Menurut Islam

Agama islam adalah agama yang sempurna semua sendi dalam kehidupan sudah diatur, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali pun sudah diatur sedemikian rupa, hingga tak luput dari hal yang sepele yaitu tentang hukum mencabut uban menurut islam yang dialami pengikutnya.

Nah pada kesempatan sebelumnya udah gua bahas secara lengkap tentang penyebab uban dan cara menghilangkan uban, nah kali ini gua akan bahas tentang hukum mencabut uban di dalam agama islam dan solusinya. Simak sampai habis, agar lo paham maksud tulisan gua ini.

UBAN DI DALAM AL-QURAN

Alloh SWT sudah menerangkan kepada kita yang dititipkan kepada Nabi Muhammad SAW perihal uban, yang terdapat dalam surat Qs. Ar-Rum ayat 54. simak ayat dibawah ini artinya

Artinya: “Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa” (QS. A-Rum:54)

Nah dari ayat ini kita bisa mengetahui bahwa uban muncul saat sesudah lemah artinya itu saat sudah berumur lanjut atau saat keadaan lemah.

Di ayat ini Alloh mengingatkan manusia bahwa saat keadaan kuat janganlah bersikap sombong dan angkuh karena pada suatu saat manusia akan melemah dan beruban. Dan Alloh maha mengetahui apapun tingkah laku manusia. waallahua’lam.

Lalu bagaimana jika seseorang yang masih kuat mengalami uban, nah Alloh pun sudah menjelaskan hal itu, coba simak ayat Al-Muzammil ayat 17.

Artinya: “Maka bagaimanakah kamu akan dapat memelihara dirimu jika kamu tetap kafir kepada hari yang menjadikan anak-anak beruban.” (Qs. Al-Muzzammil: 17)

Nah kan… Betapa benarnya al-quran, dan betapa lengkapnya Al-Quran. Disini diterangkan bahwa munculnya uban pada anak-anak itu diakibatkan karena dahsyatnya suatu hari yang mana hari itu sangat dahsyat.

Dengan ayat ini Alloh ingin mengisyaratkan bahwa dahsyatnya suatu hari itu. Hari yang membuat sebagian manusia ketakutan dan merasa emosi yang tinggi, membuat uban muncul saat masih belia.

PENJELASAN UBAN OLEH NABI MUHAMMAD SAW

Kanjeng nabi Muhammad SAW pun pernah bersabda tentang uban, yang terjemahanya sebagai berikut;

Rasulullah bersabda, “Surah Hud telah membuatku beruban, demikian pula surah Al-Waqi’ah, ‘Amma Yatasa’alun (an-Naba’), dan surah Idza asy-Syamsu Kuwwirat (at-Takwir).” (HR. Tirmidzi)

Dalam sabda Rasulullah diatas, menerangkan bahwa uban beliau muncul karena sebab musabab surat tersebut, rasa takut beliau atau bergetarnya hati beliau ketika membaca surat-surat tersebut.

Nah dari Ayat suci Al-Quran dan sabda dari Nabi Besar Muhammad SAW menerangkan bahwa uban mucul karena; 1. Umur yang sudah lanjut, 2. Karena banyak fikiran, terlalu stress, 3. Dahsyatnya Hari Kiamat. wallahu a’lam bisshowaf.

SOLUSI MENGHILANGKAN UBAN

Sebbenarnysa gua udah nulis banyak tentang cara menghilangkan uban secara alami agar nggak tumbuh lagi silahkan bisa baca disini

Namun pada artikel ini gua akan tulis sedikit tentang solusi mengatasi uban agar nggak tumbuh lagi, Baca terus yak.

KETAHUI DULU PENYEBAB UBAN

Diatas udah gua tulis penyebab munculnya uban dari ayat suci al-quran dan dari sabda Nabi Muhammad SAW, penjelasan lengkapnya kagak gua tulis disini karena nulis artikel seperi ini itu capek.

Selengkapnya lo bisa klik di penghilang uban alami

Setelah mengetahui tentang penyebab uban bisa muncul, pasti lo akan tahu solusi cara menghilangkan uban agar nggak tumbuh lagi.

HUKUM MENCABUT UBAN MENURUT ISLAM

Rasulullah juga penah bersabda yang artinya;

Janganlah mencabut uban karena uban adalah cahaya pada hari kiamat. Siapa yang memiliki sehelai uban dalam Islam (dia muslim), maka dengan uban itu akan dicatat baginya satu kebaikan, dengan uban itu akan dihapuskan satu kesalahan, juga dengannya akan ditinggikan satu derajat.” (HR. Ibnu Hibban dalam Shahih-nya 2985. Sanad hadis dinilai hasan oleh Syu’aib Al-Arnauth)

Dan ternyata hal mengejutkan juga diungkapkan hal senada dengan ilmuwan-ilmuwan barat bahwa uban yang dicabut justru akan merusak jaringan akar rambut.

Jadi rambut yang bagus dan sehat justru malah akan rusak dan memicu timbulnya uban baru dan membuat uban lo tumbuh semakin banyak.

GUNAKAN RAMUAN TRADISIONAL

Ramuan apa itu?? yang gua saranin ini adalah minyak yang juga gua pakai, hingga uban gua ada yang menghitam, nah jadi gua dapat ramuan ini dari pedalaman kalimantan gua dapetin minyak ini gratis.

Hah beneran GRATIS?? ya benar tapi untuk mengangkut minyak ini butuh biaya juga, karena rumah gua yang berada di JAWA.

ini minyak apa sih bang?? gua juga gak paham mengenai cara pembuatan dan bahan apa yang terkandung dari minyak ini, akan tetapi hasilnya mujarab banget, gua tampilin gambarnya.

emang beneran bisa menghilangkan uban permanen?? ya gua juga gunakan ramuan ini, dan lo juga harus mengikuti cara-cara rahasia gua klik disini

hukum mencabut uban

Apabila lo ingin gunakan ramuan ini juga gua masih ada stok sedikit lagi, jadi bila lo ingin lo bisa hubungi gua, klik tombol dibawah ini.

Mungkin segitu dulu artikel sharing yang gua tulis, karena capek. hehehe… Apabila lo ingin konsultasi mengenai uban lo langsung bisa wa gua dinomor di atas, gratis tapi jangan spam.

Mengenai artikel lengkap cara menghilangkan uban agar nggak tumbuh lagi. silahkan klik cara menghilangkan uban

Demikian artikel yang bisa gua tulis tentang HUKUM MENCABUT UBAN MENURUT ISLAM terima kasih. Bisa baca artikel lain di bawah.

error: Content is protected !!