Cara Menghilangkan Uban dalam 2 Bulan

Oke pada kesempatan kali ini gua akan menulis pengalaman gua tentang cara menghilangkan uban yang gua alami sendiri dan uban gua udah agak menghitam sedikit-sedikit

Sedikit cerita tentang uban yang gua alami, jadi pada saat umur gua 20an gua udah mengalami ubanan, gak banyak sih tapi hal ini cukup membuat gua agak malu,

ya kali masih muda udah ubanan, terus gua cari-cari di internet Bagaimana cara menghilangkan uban secara alami, tapi hasilnya nihil ya cuma tips-tips basic yang sebenarnya gak memuaskan gua sama sekali.

Pada akhirnya gua tanya seorang dokter yang ahli dalam bidang kesehatan tubuh dalam, beliau menyarankan agar gua kembali ke Alam, hah bagaimana maksudnya ya dok…. Beliau malah senyum-senyum sendiri,

Dari situ gua berpikir apa ya maksud dari kembali ke Alam, sambil merenung gua berpikir apa makanan gua yang kurang sehat, iya juga sih gua demen banget makan mie instan, selain gua demen makan mie instan gua juga demen makan makanan junk food.

Owh ini, pikir gua. Oke dari situ gua berusaha keras supaya uban gua hilang dengan cara kembali ke alam.

Cara Mengatasi Uban Supaya Nggak Tumbuh Lagi

cara menghilangkan uban

Cara ini bener-bener gua lakuin dan membuat uban gua sedikit-sedikit menghitam, jadi lo harus baca artikel ini pelan-pelan sambil minum kopi sambil makan kripik juga nggak apa-apa. pahami dengan, supaya uban lo juga menghitam.

Apa yang akan gua bahas di artikel kali ini;

  1. Penyebab uban
  2. Tips Menghilangkan Uban

Sekali lagi gua tegaskan, Bacalah artikel ini dengan seksama dan sampai akhir supaya lo paham dengan yang gua tulis ini.

Penyebab Uban Secara ilmiyah

Secara alami uban muncul karena tidak adanya pigmen melanin di dalam akar rambut kita. Apa itu pigmen MELANIN??

Pigmen Melanin adalah salah satu pigmen alami dalam tubuh kita yang fungsinya untuk memberikan warna hitam pada rambut kita,

Dari sini kita bisa tarik kesimpulan bahwa uban itu disebabkan oleh hilangya pigmen MELANIN di dalam tubuh kita (itu dalam bahasa singkatnya).

dr.Zaidul Akbar pernah memaparkan bahwa tingginya oksidasi dalam tubuh kita itu sangat mempengaruhi munculnya uban dalam diri kita, lalu apa yang menyebabkan oksidasi tubuh kita.

Beliau juga memaparkan tentang bagaimana oksidasi itu terjadi di dalam tubuh kita; “uban itu kan muncul sebagai penanda buruknya kesehatan dalam tubuh seseorang, tingginya oksidasi dalam tubuh, stop makan gorengan karena gorengan itu mengambil elektron dalam tubuh nah, ketika elektron berkurang itulah yang memicu uban muncul”

Pigmen Melanin hilang karena tingginya oksidasi dalam tubuh, sedangkan Oksidasi diakibatkan oleh hilangnya elektron dalam tubuh.

Nah apa yang dr.Zaidul Akbar paparkan ternyata sama dengan gaya hidup yang gua lakuin, selain itu dulu saat gua masih SD gua sering banget tuh pakai pomade, ternyata pomade dan sejenisnya itu gak bagus untuk kesehatan rambut.

jadi buat lo yang masih suka pakai pomade gesbi atau semacamnya itu gua saranin lo untuk berhenti karena bahan-bahan kandungannya itu gak seharusnya ada di kulit rambut lo.

Dan jika lo tipe orang yang suka gonta-ganti sampo itu juga gak baik buat kesehatan rambut lo. saran gua gunakanlah shampo yang alami seperti shampo yang untuk bayi, karena itu lebih alami.

UDAH PAHAM TENTANG PENYEBAB UBAN?? KALO BELUM LEBIH BAIK LO BACA ULANG SUPAYA LO PAHAM TENTANG PENYEBAB UBAN. AGAR LO TAHU SOLUSINYA.

Cara Menghilangkan Uban

Seriusan baca sampai habis, itu kalo uban lo mau hitam.

cara menghilangkan uban

Dari pembahasan gua diatas lo pasti udah tahu cara mengatasi uban, simak terus pembahasan gua.

  • 1. Ubah gaya hidup lo

Seperti yang udah gua jelasin diatas kalau uban muncul karena buruknya kesehatan tubuh lo, ibaratkan industri tubuh lo udah tercemar, misalkan lo suka makan gorengan, makan junk food, suka ngerokok, suka minum alkohol, lebih baik lo tinggalkan makan makanan itu mulai dari sekarang,

Mulailah makan sayur seperti wortel, pisang, buah naga, apel, dan buah lain. Konsumsi juga makanan yang mengandung zat antioksidan yang tinggi.

Mulai sekarang rajin-rajinlah berolahraga, karena olahraga bisa membuat racun-racun yang ada di dalam tubuh lo bisa hilang (dalam bahasa medis disebut detox)

  • 2. Jangan mudah stress atau banyak pikiran

Fakta membuktikan bahwa stress yang terlalu menumpuk dapat menyebabkan uban, bahkan ada juga yang terlalu stress menimbulkan kebotakan, jujur gua gak tahu kenapa bisa begitu, TAPI INI FAKTA LO.

Jadi lo jangan mudah stress perbanyak aktifitas olahraga atau jalan-jalan di luar agar masalah-masalah yang lo hadapi bisa agak lepas dikit, lepaskan, sloww ae bossku…

  • 3. Minum seduhan ketumbar

Ya ketumbar, diatas udah gua singgung tentang oksidasi dalam tubuh bisa menyebabkan uban, nah ternyata nih ketumbar adalah salah satu bahan aktioksidan yang baik dan alami untuk tubuh, nah bagaimana cara penggunaannya??

Kalau saya sih ketumbar langsung gua seduh dengan air panas gitu, saat hangat langsung bisa diminum. Terkadang gua campurin ketumbar dengan jahe, gak abis pikir ternyata ramuan ini sedap banget, bisa ngangetin tubuh dan yang terpenting bisa juga menghilangkan uban.

Eh iya… sisain Seduhan ketumbar sedikit, jangan dihabiskan basuhkan ke kulit rambut, dan rasakan seduhan ini meresap ke dalam kulit rambut, dan membuat akar rambut lo ternutrisi, bayangkan uban lo sebentar lagi menghitam, udah tenang aja, pasti sebentar lagi uban lo menghitam.

  • 4. GUNAKAN RAMUAN PAMUNGKAS

Mungkin kata-kata gua terlalu lebay, tapi ramuan ini memang sangat pamungkas dan mujarab, gua udah buktiin sendiri.

ini adalah minyak ramuan dari DAYAK KALIMANTAN kata temen gua ramuan ini sudah ada sejak dahulu kala, dan dibuat secara turun temurun oleh suku DAYAK. Minyak ini bukan minyak balitung atau minyak ulin seperti yang ada di toko-toko online itu.

Kata temen gua minyak ini gak dijual secara bebas dan luas oleh masyarakat dayak, mereka membuat minyak ini secara terbatas, biasanya hanya digunakan sendiri oleh mereka, tapi terkadang sisa dari pembuatan mereka itu dijual juga, namun sekali lagi minyak ini gak dijual secara bebas dan luas, mungkin mereka gak terlalu butuh duit, hehehe….

Dan ternyata gua beruntung banget bisa dapetin minyak penghilang uban ini karena stoknya yang sangat sulit sekali dan biaya ongkos kirim yang sangat mahal karena langsung dari pedalaman Kalimantan.

setiao ada stok selalu gua ambil, ya untuk pemakaian gua sendiri, akan tetapi apabila ada lebih gua juga bagi-bagi ke orang yang ubanan.

Apabila lo mau minyak ini lo bisa hubungin gua. TANYAKAN STOK KARENA SANGAT TERBATAS

Pertanyaan yang sering ditanyakan:

apakah uban bisa kembali menghitam?? jawabannya ya bisa, untuk khusus umur dibawah 50 tahun. kalau diatas itu sudah sangat sulit untuk menghitam kembali.

Butuh waktu berapa lama agar bisa kembali menghitam?? untuk menghitamkan uban secara permanen dibutuhkan waktu yang cukup lama, sebab perlu memperbaiki sel rambut

Apakah ada jaminan ketika pakai minyak ini akan menghitam?? kami tidak bisa menjamin, karena untuk menghitamkan rambut memerlukan cara penunjang lain.

sedangkan minyak ini fungsinya adalah untuk merangsang dan memperbaiki sel rambut yang rusak agar kembali memproduksi pigmen melanin, melanin mewarnai hitam pada rambut.

Terimakasih sudah membaca artikel Cara Menghilangkan Uban yang gua tulis, kalau ada pertanyaan jangan sungkan WhatsApp gua di nomor diatas.

error: Content is protected !!